Popular Post

Posted by : Alyanis Mufid SWM February 17, 2014

8 Cara Berpakaian Pria Yang Tidak Disukai Wanita

Cara pandang wanita terhadap penampilan pria
Sadar atau tidak, beberapa pendapat wanita ini mungkin masih melekat pada penampilan Anda.
Semuanya kembali pada diri Anda, ini hanya pendapat.

Banyak pria mungkin masih bertahan dengan pemikiran 'tampil apa adanya'. Kemajuan informasi yang begitu pesat rupanya turut mempengaruhi segala aspek kehidupan pria, tak terkecuali untuk urusan penampilan. Anda yang akrab dengan dunia sosial media mungkin tak asing dengan aneka hashtag berbau fashion, entah itu sepatu, jam tangan, maupun cara berpakaian. Tidak bisa dipungkiri jika perkembangan mode yang menyebar melalui sosial media itu lantas mempengaruhi penampilan pria modern saat ini. Pria seakan tidak lagi buta akan perkembangan mode, pria kini tahu betul tentang merek atau model pakaian yang sedang hype.

Beruntung bila Anda termasuk pria yang paham tentang cara berpakaian modern saat ini. Untuk memahami hal itu, beberapa waktu lalu tim TalkMen sempat berbincang dengan beberapa wanita mengenai sudut pandang mereka terhadap cara berpakaian pria. Wanita-wanita ini datang dari bermacam latar belakang yang berbeda namun terbilang fashionable dan cukup mengerti tentang perkembangan mode saat ini. Setelah melalui beberapa perbincangan, kami menerima jawaban yang cukup bervariasi tapi tetap dalam satu benang merah yang sama. Jawaban tersebut kemudian kami rangkum menjadi delapan hal yang tidak disukai wanita terhadap penampilan pria.
Hindari pakaian dengan ukuran yang terlalu besar
"Gue enggak suka banget liat cowok yang kalau pakai baju atau celana kebesaran. Apalagi kalau udah harus memakai setelan jas or tuxedo, it looks awful! Buat cowok-cowok, kalau mau beli baju atau celana ada baiknya dicoba dulu, jangan main langsung ambil terus bayar. Biarpun ukuran yang diambil sesuai sama ukuran loe, tapi cutting-nya belum tentu pas. Loe bisa kok tanya pacar atau setidaknya masuk fitting room dan liat baik-baik cocok atau enggak."
Fitriana, Dokter, 27 tahun
Baju atau celana kebesaran? Wanita punya pandangan tersendiri soal ini.
Sumber: theyoungfolks.com
Pria terlalu banyak memakai perhiasan? It's a big no-no
"Hahahaha... Di zaman aneh kayak gini, agak susah membedakan mana yang bener-bener cowok atau bukan, if you know what I mean. Kecuali emang loe rapper kayak Kanye West or Rick Ross, it would be fine. But please, loe enggak perlu keliatan bling-bling to impress a girl! Kalaupun cowok mau pakai aksesoris, gue lebih prefer sama aksesoris yang emang lazim dipakai cowok, let's say jam tangan, leather bracelets, atau gelang manik-manik kecil dengan warna soft. Kalau emang loe harus pakai something kayak kalung emas, usahakan untuk enggak kelihatan dari luar."
Azzalia, Client Executive, 25 tahun
Jangan menyimpan semua barang di kantung
"Cowok gue termasuk orang yang paling sering gue marahin soal ini. Dia termasuk orang yang kalau pergi bawa banyak barang, dari mulai handphone, kunci mobil, dompet, rokok, dan korek. Terus semuanya dimasukkin ke kantung celana atau kemeja jadi kelihatan gelembung di sana-sini. Maksud gue, kalau emang loe ngerasa barang yang loe bawa itu banyak, enggak ada masalah untuk bawa tas selempang yang kecil dan simpel untuk nyimpen itu semua. Inget ya, tas selempang, bukan tas pinggang! Hahaha.. Sekarang banyak kok dijual jenis-jenis tas selempang cowok yang keren, tapi kalau boleh gue saranin pilihlah yang dibuat dari bahan canvas atau kulit. Lebih classy aja keliatannya."
Isabel, Digital Strategic Planner, 23 tahun
Proper briefcase or rucksacks?
"Gue sebenernya suka kalau liat cowok pake rucksacks (tas punggung) asal buat occassion yang gimana dulu. Kalau lagi berpakaian formal terus pakai rucksacks sih.. agak kurang ya. Mungkin akan lebih enak buat cowok untuk pakai briefcase atau tote bag yang manly untuk membawa keperluannya, misalnya laptop, notes, atau buku. Rucksacks atau backpack itu bagus untuk kegiatan yang lebih kasual sifatnya, misalnya liburan santai atau pas lagi berpakaian yang kasual juga, jadi enggak tabrakan kelihatannya.."
Rosalynn, Senior Stylist, 24 tahun
T-shirt berlogo atau slogan tertentu, really!?
"Kecuali loe cowok yang masih sekolah kayaknya cocok-cocok aja. Tapi kalau udah dewasa, jadi kelihatan childish... hahaha. Wait, kecuali untuk kaus-kaus band, or printed tee yang emang sekarang lagi hype, itu pengecualian. Tapi kalau kayak kaus-kaus souvenir, atau kaus bertuliskan sesuatu yang terlalu obvious bisa bikin drop penampilan cowok juga sih. Basically, gue lebih suka liat cowok pakai t-shirt yang polos aja, atau kalau emang bergambar ya paling gambar band atau signature print apa gitu.."
Agnes, Public Relation Manager, 26 tahun
Deep V neck. Bagaimana menurut Anda?
Sumber: banglads.com
Buckle ikat pinggang yang besar dan terlihat konyol
"Who are you dude, Kamen Rider? Hahaha... Please lah, gue aja enggak tahu kalau sampe hari ini masih ada yang pakai ikat pinggang dengan buckle yang besar dan mencolok kayak gitu. Buat cowok, gue lebih prefer belt yang kelihatan simpel aja, leather lebih bagus. Sekarang kan lagi musim tuh belt small or medium size dengan woven leather atau leather biasa. Untuk buckle, enggak perlu yang mentereng juga ngeliatin mereknya apa. Kalaupun emang buckle-nya bentuk logo suatu brand, pilih yang enggak terlalu mencolok, bisa dari warnanya yang gelap atau bentuknya yang simpel."
Bianca, Personal Buyer, 25 tahun
Kaus dengan ukuran tangan terlalu pendek
"Mau pamer otot? Hahaha.. Enggak perlu lah. Ini nih yang kadang suka gue enggak ngerti dari cowok kalau milih kaus, antara kebesaran atau kekecilan banget. Pilih yang emang bener-bener sesuai ama ukuran badan loe dong, jangan yang keliatan junkies gitu. Kalau cowok emang pengen nambahin kesan cool buat penampilannya, dia bisa aja menggulung bagian lengannya dua atau tiga kali, tapi jangan sengaja beli kaus kekecilan. Gue tahu kok mungkin emang ada cowok yang pengen nunjukkin lengannya hasil ngegym, tapi gue pribadi sih enggak suka ya. Mau pamer ke cewek atau cowok? Hahaha..."
Sekar, Jr. Digital Planner, 23 tahun
Fenomena kaus berkerah V berpotongan lebar
"Satu kata kalau gue lihat cowok pakai kaus model kayak gitu... Yuck! Kalau emang mau pamer dada sekalian aja pakai bra, bro! Hahaha... Kaus V kan banyak modelnya, dan menurut gue kaus V itu basically buat kaus dalem. Kalaupun untuk casual look, pilih aja kaus berkerah V dengan ukuran cutting mirip seperti crew neck, lebih dari itu... you're in trouble. Gue agak heran sama cowok-cowok sekarang, ada aja yang berani pakai kaus V neck lebar-lebar, no way! Well, fashion emang bebas sih buat semua orang dan setiap orang juga punya hak buat nunjukkin fashion statement-nya. It's up to you but I have my own opinion..."

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Alyanis Mufid SWM - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -